Sepak Bola

Akhir Sebuah Drama Antara Persebaya dan Osvaldo Haay

Taktik.id – Setelah melalui berbagai drama, Persebaya Surabaya akhirnya merampungkan perpanjangan kontrak Osvaldo Ardiles Haay pada Jumat (25/01). Sehingga Osvaldo tetap berseragam Bajul Ijo pada kompetisi musim 2019.

Proses perpanjangan kontrak Osvaldo Haay memang penuh drama. Mulai dari negosiasi yang alot, hingga sempat ada kata menyerah dari pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman meski akhirnya diluruskan oleh manajemen.

Namun setelah berjalan hampir satu bulan negosiasi berlangsung, Osvaldo Haay akhirnya kembali ke pangkuan Persebaya. Dan keberhasilan tersebut diumumkan melalui akun media sosial klub.

“Puji tuhan, proses negosiasi saya bersama Persebaya sudah rampung, saya siap kembali membela Persebaya di 2019,” begitulah kalimat pertama Osvaldo Haay dalam sebuah video berdurasi 36 detik.

Tetapi Osvaldo menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa bergabung dengan tim. Osvaldo tengah menjalani training center (pemusatan latihan) bersama Timnas Indonesia U-22 di Jakarta.

“Saya sudah tidak sabar untuk bergabung dengan kakak Ruben dan kawan-kawan. Dan satu lagi, saya sangat ingin bermain tanggal 30 bersama Persebaya melawan Persinga Ngawi di Piala Indonesia,” lanjut Osvaldo.

Tolak Tawaran Sejumlah Klub

Sementara melalui laman resmi Persebaya, Osvaldo Haay mengungkapkan beberapa alasan yang membuat dirinya bertahan di Surabaya. Salah satunya, karena ia memiliki rasa nyaman di Kota Pahlawan.

“Persebaya dikelola dengan begitu profesional, itu yang membuat saya nyaman, Kotanya juga nyaman. Dukungan Bonek juga luar biasa,” jelas Osvaldo.

Osvaldo Haay © Persebaya.id

Faktor itu lah yang kemudian membuat mantan pemain Persipura Jayapura ini memantapkan hati bertahan di Persebaya, selain nasehat dari orang tua. Meskipun banyak godaan yang masuk kepadanya.

“Jujur, tawaran-tawaran itu menarik. Tapi, saya ingin tetap di Persebaya. Toh, saat itu komunikasi dengan Persebaya terus berjalan, meski belum ada kata sepakat,” sambungnya.

Osvaldo pun berharap pada kompetisi musim 2019, Persebaya bisa meraih hasil lebih baik dari musim lalu. Apalagi dengan bergabungnya beberapa pemain baru dalam skuat asuhan Djajang Nurdjaman tersebut.(ryn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top