Analisa

Persija vs Kepri Jaya, Menanti Pembuktian Ivan Kolev

Taktik.id – Persija Jakarta akan melakoni pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia melawan 757 Kepri Jaya di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu, 23 Januari 2019 pukul 15.00 WIB.

Pertandingan ini sekaligus akan menjadi debut resmi juru taktik asal Bulgaria, Ivan Vankov Kolev bersama Macan Kemayoran -julukan Persija- setelah ditunjuk menggantikan Stefano Cugurra Teco.

Meski hanya turnamen antar divisi, namun laga ini cukup penting bagi Ivan Kolev untuk membuktikan kualitasnya. Terlebih, Ismed Sofyan cs akan bermain di depan pendukungnya, The Jakmania.

Ivan Kolev © Persija.id

Tetapi debut mantan pelatih Timnas Indonesia ini bersama tim Ibu Kota diprediksi akan berjalan mulus karena tim yang  dihadapi kastanya lebih rendah dari Persija. Kepri Jaya berkiprah di Liga 3 Nasional.

Namun, Ivan Kolev tetap tidak mau menganggap remeh tim berjuluk Laskar Melayu tersebut. Karena Persija butuh kemenangan untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

“Tentu saja kita coba main serius,” ungkap Ivan Kolev dalam konferensi pers.

Apalagi tiket yang diraih 757 Kepri Jaya menuju babak 32 besar diperoleh setelah mengalahkan salah satu kontestan Liga 1 2018, PSMS Medan. Sehingga akan menjadi tantangan bagi Persija.

Ivan Kolev © Persija.id

“Mereka ingin membuktikan kualitas juga pasti game sulit buat kita,” tegas mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Tetapi Ivan Kolev tetap optimistis kampiun Liga 1 2018 ini bisa memenangkan pertandingan melawan 757 Kepri Jaya. Sebab dirinya sudah melihat progres yang cukup bagus selama persiapan.

“Saya puas sekali dengan pekerjaan para pemain dan saya harap mereka bisa 100 persen di lapangan,” pungkasnya.(ryn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top