Features

Rekam Jejak Playmaker Anyar Persija Bruno Matos

Taktik.id – Persija Jakarta baru saja mendatangkan gelandang anyar untuk menyongsong kompetisi Liga 1 musim 2019. Pemain tersebut adalah Bruno Matos.

Matos didatangkan untuk menggantikan posisi Renan da Silva yang berlabuh ke Borneo FC.

Pemain kelahiran 5 Juni 1990 tersebut diikat dengan kontrak selama semusim oleh manajemen Macan Kemayoran. Lalu seperti apa rekam jejak Bruno Matos? Simak ulasan berikut.

Memulai Karir di Brasil

Pemilik nama lengkap Bruno Oliviera de Matos ini memulai karir di tanah kelahirannya Brasil pada musim 2009/2010 bersama dengan XV de Piracicaba yang bermarkas di Sao Paulo.

Namun pada musim 2010, ia berhasil bergabung dengan klub Seria A Brasil, Palmieras. Hanya saja, di klub ini Matos hanya mendapat kesempatan tampil sebanyak satu kali sebelum akhirnya dipinjamkan ke beberapa klub.

Hijrah ke Serbia

Setelah mencicipi beberapa kasta di Liga Brasil, Matos kemudian hijrah ke Serbia pada musim 2014/2015 dan bergabung dengan Novi Pazar yang bermain di Liga Super Serbia. Ia tampil sebanyak 22 kali dan menyumbang 4 gol untuk klub tersebut.

Bruno Matos

Ia juga sempat bermain untuk Red Star Belgrade semusim setelahnya, tetapi ia gagal bersinar bersama klub penghuni kasta tertinggi Liga Serbia ini.

Mencoba Peruntungan di Timur Tengah

Setelah mendapat pengalaman di Serbia, Matos kemudian bermain di Iran pada musim 2016/2017, ia bergabung dengan Sanat Naft. Menurut laman Soccerway, ia tampil sebanyak 16 kali di klub ini dengan 13 kali sebagai starter.

Setelah itu, ia terbang ke Bahrain dan bermain untuk Manama pada tahun 2017, bersama klub ini, Matos mampu meraih gelar Super Cup.

Semusim di Malaysia

Pada tahun 2018, Bruno Matos sempat kembali ke Brasil dan bermain untuk Juazeirense. Tetapi ia kemudian mendapat kesempatan bermain di Malaysia bersama PKNS FC.

Semusim di Malaysia, Bruno Matos mampu mengemas 7 gol dari 8 penampilannya. Hingga akhirnya hijrah ke Indonesia untuk membela Persija Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top