Features

Petualangan Baru Saddil Ramdani di Liga Super Malaysia

Taktik.id – Winger Persela Lamongan, Saddil Ramdani akan mencoba petualangan baru dalam karirnya sebagai pesepakbola. Pemain asal Raha, Sulawesi Tenggara tersebut kini hijrah ke Liga Super Malaysia.

Saddil yang merupakan jebolan Aji Santoso Football Academy (ASIFA), bergabung dengan Pahang FA, tim papan atas di liga tertinggi Negeri Jiran tersebut.

Kabar bergabungnya Saddil ke Malaysia dihembuskan pertama kali oleh Aji Santoso. Bahkan juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu mengantarkan sendiri Saddil ke markas The Elephants.

“Dua hari saya di Malaysia mengantarkan Saddil,” kata Aji Santoso membenarkan bergabungnya bintang Timnas U-19 itu dengan Pahang FA.

Sebagai pelatih yang membesarkan Saddil sejak bergabung dengan ASIFA hingga berseragam Persela, Aji tentu ingin anak didiknya lebih berkembang dengan bermain di luar negeri.

Aji Santoso

Atas alasan itu lah, Aji juga merelekan Saddil meninggalkan Lamongan, walaupun sebenarnya tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu masih membutuhkan tenaganya.

“Kami ingin agar Saddil memiliki pengalaman internasional lebih banyak. Apalagi ia masih muda, harus banyak menimba ilmu,” Aji menambahkan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, Yunan, sapannya, mendukung langkah Saddil demi masa depannya, kendati harus meninggalkan Kota Soto.

“Dia ingin mengembangkan bakat dan kemampuannya. Saddil ingin menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Kami merelakannya,” jelas Yunan.

Persela kata Yunan, tetap akan menerima Saddil kapanpun pemain berusia 20 tahun tersebut akan kembali ke Lamongan.

“Saddil sudah pamit kepada manajemen untuk bermain di luar negeri. Saddil berharap ingin bermain lagi di Persela, ketika nanti pulang ke Indonesia,” tambahnya.

Saddil Ramdani © pssi.org

Sementara melalui akun instagramnya, Saddil langsung berpamitan kepada fans dan masyarakat Lamongan setelah selama 2 tahun 4 bulan membela klub kebanggaan LA Mania dan Curva Boys itu.

“Saya ingin mengucapkan banyak-banyak terimaksih kepada semuanya atas apa yang telah diberikan kesempatan kepada saya untuk lebih berkembang dan bisa menjadi pemain profesional,” tulis Saddil.

“Saya pamit dimanapun kalian berada kita saling suport mendokan dan semoga kita semua sehat, sukses dan lebih berprestasi lagi,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top